Mengurangi Angka Pengangguran


2 cara untuk mengurangi angka pengangguran saat ini ( saat Covid dan New Norml)


Keadaan yang sangat mengkhawatirkan itu adalah tingginya angka pengangguran saat ini.


Tentunya bantuan ke masyarakat itu penting tetapi sekiranya angka pengangguran dapat di tekankan, In Shaa Allah, masyarakat sudah sejak lama mandiri seandainya mereka bekerja.


Indikasi membaiknya ekonomi dan keadaan pada umumnya apabila teman teman yang tadinya aktif sebagai karyawan dapat kembali bekerja.


Ada dua ( 2 ) cara yang mungkin dapat kita pertimbangkan dan persiapkan untuk mengurangi angka pengangguran :


1. Bantuan atau insentive gaji dari pemerintah untuk UMKM yg memperkerjakan ulang karyawan nya. ( untuk jangka waktu tertentu)


2. Pencari Kerja ( Pencaker) harus mencari kesempatan kerja di kancah global dengan keterampilan yang sedang dibutuhkan. ( remote team) .


Catatan : persiapkan skillset terbaru anda yang banyak di butuhkan untuk menjadi team remote di kancah global.


Saat ini penulis adalah bagian dari team global dari beberapa perusahaan dengan mengandalkan beberapa kemampuan di bidang Digital Marketing.


Jadi sekarang adalah saat yang tepat untuk anda mempersiapkan diri anda dengan skillset yang baru seperti serangkaian skillset di bidang Digital Marketing.


Walaupun anda nantinya akan kembali bekerja, percayalah skillset terbaru anda di bidang digital akan sangat di perlukan oleh perusahaan anda dimana anda bekerja.


Apakah anda siap dengan alternative kedua?


Beberapa tambahan dan masukan daei Mentor saya Bapak Petrus Gandamana beberapa point sbb :

1. Hapus pajak PPH dan PPN utk UKM juga BPJS, yg penting mereka bisa usaha dan jaga karyawan tidak diPHK

2. Kasih keringanan tagihan listrik bukan nambahin beban mereka dg lonjakan tagihan listrik yg gak masuk diakal itu cara hitungnya

3. Harga minyak bumi dunia sudah 3 bulan ini turun tapi Bbm kita gak turun, tolong turunkan supaya biaya transpor utk usaha bisa hemat lagi dan daya beli naik.

4. Aparat benar benar melayani supaya dunia usaha dipermudah di saat sulit jangan nambah beban usaha.




3 tampilan